Internetan Pakai Laptop Bisa Hemat Pulsa, Begini Caranya!

Pernah merasa pulsa lebih boros saat menggunakan internet dengan laptop? Dengan cara login wifi id di laptop Anda bisa memangkas pemborosan tersebut lho. Sayangnya banyak yang belum tahu. Padahal cukup sederhana, mudah dan murah pula.

Internet rasanya sekarang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi sejak diberlakukan sistem bekerja dan sekolah dari rumah. Kuota adalah modal utama yang tak bisa tidak dipenuhi. Semakin tinggi intensitas kegiatan di depan laptop yang harus dilakukan maka semakin besar pula rate pulsa yang harus dikeluarkan.

Hidup Lebih Mudah dengan Internet

Kebutuhan internet bagi sebagian masyarakat sudah masuk ke level kebutuhan pokok. Jika sebelumnya kebutuhan primer manusia hanya sebatas sandang, pangan dan papan, kini sudah mulai bergeser dan meluas ke bagian komunikasi. Dan internet pun sudah menjadi media untuk melakukan komunikasi antar jarak dan waktu.

Tak hanya itu saja, internet juga dibutuhkan dalam pengembangan bidang usaha dan pendidikan. Era modern membawa semua kegiatan menjadi lebih fleksibel. Jika beberapa waktu silam segala kegiatan umumnya dilakukan secara tatap muka, sekarang yang terjadi malah sebaliknya. Pekerjaan dapat diselesaikan hanya melalui layar komputer maupun telepon pintar. Proses jual beli dilakukan secara online. Bahkan kegiatan belajar mengajar pun bisa dilakukan secara daring.

Seiring dengan kebutuhan masyarakat tersebut, media online pun hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi dan hiburan. Salah satunya adalah www.charis.id. Di sini Anda dapat menemukan berbagai informasi yang bermanfaat seputar tips dan trik seputar gadget dan internet.

Kenalan dengan Wifi Id, Yuk!

Kebutuhan kuota internet saat ini sudah masuk ke dalam daftar kebutuhan sehari-hari. Layaknya kebutuhan lainnya, pengeluaran kuota juga memiliki budget tersendiri. Sayangnya, ada banyak keterbatasan yang pada akhirnya menjadi kendala. Seperti harga paket kuota internet, sinyal dan kecepatan.

Kabar baiknya, Telkom menangkap sinyal kebutuhan masyarakat tersebut. Dan sekarang lahirlah WiFi.Id.

Wifi.id merupakan salah satu fitur layanan internet yang dikeluarkan oleh Telkom. Berbeda dari yang pernah ada sebelumnya, setiap orang yang ingin menggunakannya diharuskan membeli voucher berisi pulsa internet. Sederhananya, WiFi.id adalah sebuah produk telekomunikasi prabayar yang diproduksi oleh Telkom.

Tak seperti voucher pulsa kebanyakan, WiFi.id memiliki titik lokasi tertentu. Sehingga hanya bisa digunakan saat sedang ada dilokasi yang memang sudah ditentukan. Umumnya ada di sekitar kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Bisa Internetan Dengan Wifi id?

Telkom telah menentukan zona tertentu. Setiap lokasi yang sudah ditetapkan adalah lokasi yang memang mudah dan banyak di akses oleh masyarakat. Karena memang tujuan peluncuran fasilitas ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet murah.

Ada tiga zona resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan. Hingga mencapai ke bagian Timur yaitu Maluku dan Papua. Untuk mengetahui titik pastinya, bisa diperoleh informasi di laman resminya.

Cara log in WiFi.id di laptop pun sangat gampang. Sebelum log in, pastikan Anda adalah pengguna kartu Telkomsel. Baik itu simpati, loop, Kartu As dan kartu Halo. Kemudian temukan akses hotspot dan SSID WiFi.Id di laptop Anda.

Setelah itu lakukan pendaftaran dengan mengirimkan pesan via SMS ke nomor 98108 dengan format yang sudah ditentukan. Yaitu Net (spasi) nominal paket.

Langkah terakhir adalah menunggu balasan yang akan dikirim ke nomor Ponsel Anda . Pesan balasan berisi username, password dan masa berlaku kuota internetnya.

Cara lainnya adalah dengan membeli kartu voucher di plaza telkom. Kemudian gesek bagian hologram dan akan muncul username dan password.

Cara login Wifi.id di laptop dimulai dengan klik bagian notifikasi yang terletak di bagian pojok kanan bawah laptop Anda. Ikuti petunjuknya hingga berhasil memasukkan username dan password yang telah Anda peroleh sebelumnya.

Internetan Jadi Jauh Lebih Hemat dengan Wifi Id

Harga paket internet dengan Wifi.id termurah ditawarkan mulai dari seribu rupiah saja. Dengan harga itu Anda sudah bisa bebas berselancar di dunia maya selama satu jam. Jika ingin paket yang lebih murah, bisa memilih paket internet berikutnya. Yang terdiri dari paket internet 12 jam dengan harga 5000 rupiah.

WiFi.Id juga menyediakan layanan internet berlangganan. Yang terdiri dari paket 7 hari dan satu bulan. Kedua paket ini bisa digunakan selama 24 jam full.

Harga yang dibanderol untuk paket 7 hari adalah 20.000 rupiah. Sedangkan untuk paket bulanan dihargai dengan 50.000 rupiah saja. Terbilang sangat murah dengan cara login Wifi.id di laptop yang mudah, bukan?