Sifat dan Karakteristik Kelinci yang Perlu di Ketahui

pexels.com

Mengenali karakter kelinci sebelum memeliharanya adalah hal tepat yang diambil. Hal ini agar kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara merawat kelinci. Bagaimana cara menangani jika terjadi hal-hal yang perlu penanganan khusus. Sehingga, kita tidak perlu panic terlebih dahulu. Berikut sifat dan karakteristik kelinci yang perlu kamu ketahui.

Karakteristik Kelinci Lucu

  1. Subur

Umumnya kelinci merupakan salah satu hewan dengan tingkat perkembangbiakan yang tinggi. Kelinci betina mampu melahirkan 12 ekor anakan dalam sekali kelahiran. Selain itu, kelinci betina mampu melahirkan sebanyak 6 kali dalam setahun. Oleh karena itu, ketika kamu memutuskan untuk memelihara kelinci siapkan kandang yang mencukupi ketika kelinci sudah mulai berkembang biak.

  1. Hobi Menggali

Pada dasarnya, kelinci merupakan hewan yang suka menggali dan tinggal pada liang-liang tanah. Oleh karena itu, ketika membuat kandang usahakan membuat kandang yang memiliki penutup pada bagian bawahnya. Bukan kandang yang langsung alas tanah. Hal ini untuk menghindari agar kelinci tidak menggali tanah dan keluar kandang.